iOS 9 & OS X 10.11 Mungkin Bakal Pakai Jenis Huruf Baru

Kolom Gadget – Apple dikabarkan bakal menggunakan jenis font baru di iOS 9 dan OS X 10.11 mendatang mengikuti font yang saat ini digunakan di Apple Watch.

Kebanyakan dari anda mungkin tidak menyadarinya, jenis font atau huruf apa yang digunakan di perangkat iOS atau OS X anda selama ini. Font yang digunakan oleh Apple adalah “Helvetica Neue”. Namun sepertinya hal itu akan berubah dalam beberapa waktu mendatang.

Menurut informasi yang dilansir dari 9to5Mac, Apple menggunakan jenis huruf baru di perangkat jam tangan pintarnya, Apple Watch. Jenis huruf yang dipakai adalah “San Francisco”. Huruf ini kemungkinan besar juga akan mulai diterapkan di iOS 9 dan OS X 10.11 mendatang. Apple diharapkan menerapkan font baru ini di item menu, nama aplikasi dan berbagai elemen lainnya.

Jika informasi ini benar, maka kemungkinan besar perubahan ini bisa saja memicu keluhan dari pengguna karena jenis huruf ini dirancang untuk tampil bersih dan membuatnya sulit terbaca, kecuali Apple berniat untuk sedikit memodifikasinya. Meski begitu, menurut sumber informasi, eksekutif Apple mengaku senang dengan font baru ini karena bisa menyegarkan tampilan sistem operasi, dan pengguna tidak akan merasa bosan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *