Fitur Video Calling Facebook Messenger ‘Mendunia’

Kolom Gadget – Facebook baru saja merilis salah satu fitur yang sebelumnya hanya ada di beberapa wilayah saja. Fitur itu adalah video calling dan saat ini sudah tersedia di seluruh dunia.

Baru sebulan yang lalu Facebook mengumumkan fitur panggilan video di aplikasi Messenger miliknya. Sayangnya, fitur itu baru tersedia di beberapa negara yang terpilih saja. Ya, setidaknya hingga saat ini karena fitur video calling Facebook kini telah resmi tersedia diseluruh dunia.

Hal ini disampaikan oleh salah seorang pejabat Facebook sendiri, David Marcus yang saat ini menjabat sebagai Wakil Presiden Produk Perpesanan di Facebook. Ia mengungkapkan bahwa fitur ini telah tersedia secara global, meski ada beberapa negara yang masih belum bisa mendapatkannya. Meski begitu, Facebook akan terus meningkatkan kualitasnya dan terus memperluas fitur ini keseluruh belahan dunia.

Dengan 600 juta pengguna diseluruh dunia, seluruh pengguna aplikasi Messenger milik Facebook sekarang bisa berkomunikasi langsung secara tatap muka dengan teman-teman dari berbagai platform mulai dari ponsel hingga PC, Android hingga iOS. Pengguna akan menemukan ikon “panggilan video” di sudut kanan atas antarmuka chatting.

Dengan hadirnya fitur panggilan video, membuat Facebook Messenger menjadi aplikasi yang bisa bersaing dengan aplikasi perpesanan instan lainnya seperti Skype, Hangouts dan FaceTime.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *