Fitur “Tarik Pesan” BBM Sudah Hadir di iOS

Kolom Gadget – Blackberry baru saja menghadirkan fitur originalnya Retraction Messages dan Timed Messages di aplikasi BBM untuk iOS. Meskipun masih dalam tahap beta.

Retraction Messages, atau fitur yang memungkinkan pengguna Blackberry menarik kembali pesan yang sudah terkirim memang sangat berguna bagi kebanyakan orang, terlebih saat mengirim pesan yang tidak sengaja terkirim, atau ada pesan berisi hal melalukan didalamnya. Fitur ini memungkinkan kita untuk tidak merasa malu karena kita bisa menarik kembali pesan yang baru saja terkirim itu, selama pesan tersebut belum dibaca. Pesan yang sudah terkirim bisa kita sunting atau edit kembali untuk kemudian dikirim ulang.

Ini merupakan fitur original dari Blackberry yang tidak ditemukan di aplikasi perpesanan instan manapun. Sayangnya, selama ini fitur tersebut hanya tersedia di aplikasi BBM untuk Android. Namun kini, fitur Retraction Messages sudah hadir di iOS. Ya, fitur ini telah menghampiri platform iOS. Meski begitu, anda mungkin tak akan menemukannya di aplikasi BBM yang anda unduh di App Store, karena fitur ini baru tersedia di BBM versi beta untuk iOS.

Selain Retraction Messages, fitur pendamping lainnya ada Timed Messages yang memungkinkan kita untuk mengirim pesan dengan timer didalamnya. Sama seperti bom waktu, kita memasang timer pada pesan yang kita kirim. Jika waktunya sudah tiba, pesan tersebut akan hancur dengan sendirinya dan tidak akan terlihat di aplikasi BBM teman anda. Hal ini berguna agar pesan yang anda kirim tidak bisa dibaca oleh orang lain selain teman yang anda kirimi pesan. Kedua fitur baik Retraction Messages dan Timed Messages tersedia melalui fitur berlangganan yang terpisah.

Selain dua fitur baru diatas, BBM untuk Android di versi beta juga menyingkirkan bug yang tersisa sebelumnya seperti menu kiri pada layar utama BBM.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *