Apple Perbarui MacBook Pro 15 Inch dan iMac

Kolom Gadget – Apple memperbarui dua perangkat PC miliknya. Kedua perangkat PC yang mengalami upgrade hardware dari Apple adalah MacBook Pro dan iMac.

Apple telah melakukan penyegaran untuk MacBook Pro 13, kini giliran MacBook Pro 15 bersama dengan iMac yang mendapatkan penyegaran dari perusahaan asal Cupertino tersebut. Namun bagi anda yang berharap MacBook Pro 15 bakal mendapatkan upgrade prosesor Intel Broadwell seperti MacBook Pro 13 inci, sepertinya anda harus kecewa.

MacBook Pro 15 yang telah mendapatkan penyegaran ini tidak membawa banyak perubahan, terlebih pada prosesornya. Apple hanya meningkatkan GPU yang saat ini menggunakan AMD Radeon R9 370X dengan VRAM sebesar 2GB, sementara otaknya menggunakan intel Core i7 4870HQ. Apple juga telah mengadopsikan fitur Force Touch, fitur serupa yang saat ini ada di MacBook dan MacBook Pro 13.

Beberapa hal lain adalah digunakannya SSD PCIe 512 GB dan RAM DDR3 sebesar 16GB. Apple lebih memilih untuk tetap mempertahankan layarnya yang seluas 15 inci beresolusi 2880 x 1800 piksel.

Sementara itu, AIO PC berukuran 27 inci, iMac mendapatkan penyegaran di sektor layar dengan resolusi 5K. Selain itu dipasangkan pula GPU Radeon R9 290/290X untuk mendukung layarnya yang beresolusi 5K. Dengan penyegaran ini, iMac saat ini dibanderol US$1999. (Via JagatReview)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *