Suksesor Xiaomi Mi Note Pro Bakal Gunakan Chip Deca-Core Helio X20?

Kolom Gadget – Untuk penerus Xiaomi Mi Note Pro selanjutnya, Xiaomi diprediksi bakal menggunakan chipset deca-core dari MediaTek, Helio X20 dari pada Qualcomm lantaran isu overheating yang menimpa kedua perusahaan.

Sorak sorai gembira mewarnai peluncuran Xiaomi Mi Note Pro di China. Ponsel ini termasuk smartphone yang paling dinanti karena membawa spesifikasi menggiurkan dengan harga yang terjangkau, terlebih tanggal peluncurannya yang terpaut jauh saat pertama kali dirilis membuat semua Mi Fans semakin tidak sabar.

Bukan tanpa masalah, baru saja diluncurkan Xiaomi Mi Note Pro sudah menerima rapor buruk terkait banyaknya masalah overheating yang dialami pengguna ponsel ini. Terkait masalah tersebut, laporan terbaru dari Taiwan mengungkap bahwa Xiaomi akan menyerahkan kebutuhan chipset untuk suksesor Xiaomi Mi Note Pro kepada MediaTek, dari pada menggunakan Qualcomm seperti saat ini, dimana Xiaomi Mi Note Pro menggunakan Snapdragon 810.

Seperti diketahui, Snapdragon 810 sempat didera isu buruk bahwa Snapdragon 810 mengalami overheating. Sehingga tidak aneh jika pihak Xiaomi menuduh Snapdragon 810 sebagai penyebab dari masalah panas berlebih yang menimpa ponselnya. Namun perlu dicatat, ini hanyalah spekulasi dan tidak benar-benar dikonfirmasi oleh pihak Xiaomi.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *