Microsoft Luncurkan Versi Awal Office Untuk Smartpone Android

Kolom Gadget – Microsoft akhirnya meluncurkan Office preview untuk pengguna smartphone Android, setelah sebelumnya hanya tersedia untuk tablet Android saja. Untuk mencoba versi awal dari Microsoft Word yang belum pernah dirilis, anda harus bergabung dulu di komunitas Microsoft Office for Android.

Microsoft baru saja meluncurkan versi awal aplikasi Office untuk pengguna Android, meskipun vesi yang diluncurkan masih dalam tahap preview. Seluruh pengguna smartphone Android dibebaskan menjajal aplikasi ini tanpa dipungut biaya apapun. Hanya saja, anda yang ingin menjajal Office preview tak bisa begitu saja menginstal aplikasi ini ke ponsel Android anda. Setidaknya sampai anda mendaftarkan diri sebagai pengguna Beta.

Sebelum menyediakannya untuk smartphone Android, Microsoft sebenarnya sudah lebih dulu menghadirkannya untuk paltform Windows Phone dan iOS. Microsoft juga sudah merilis Office Preview untuk platform Android, hanya saja masih sebatas untuk pengguna tablet Android saja, bukannya smartphone. Namun kini, seluruh perangkat Android (kecuali Android Wear tentunya) sudah bisa menjalankan versi awal Office yang belum pernah dirilis dari Microsoft. Lalu apakah ada perbedaan antara Office preview untuk tablet dan smartphone Android?

Sekilas, fitur Office preview untuk smartphone Android yang dibawa sama saja dengan versi tablet Android. Namun sebenarnya Microsoft telah mengoptimalkan Office preview untuk smartphone agar bekerja sesuai layar ponsel. Ketiga aplikasi baik Word, Excel, dan PowerPoint pun bisa berjalan baik di perangkat bersistem operasi Android 4.4 KitKat atau yang lebih baru.

Jika anda tertarik mencicipi versi awal dari Microsoft Office untuk smartphone, sebelumnya anda harus bergabung dulu dengan komunitas “Microsoft Office for Android” di Google+, kemudian pilih atau klik “Jadi Penguji” untuk Word, PowerPoint dan Excel. Setelah itu barulah anda bisa mengunduhnya dari Google Play Store.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *