Microsoft Cuma Gratiskan Upgrade Windows 10 di Tahun Pertama

Kolom Gadget – Microsoft telah mengumumkan bahwa Windows 10 akan diberikan secara cuma-cuma alias gratis kepada pengguna Windows 7, 8 dan 8.1. Tapi, apakah Windows 10 gratis ini berlaku selamanya?

Windows 10 segera tiba. Untungnya, sistem operasi ini diberikan gratis kepada Microsoft bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8/8.1. Hal itu jelas membuat sistem operasi teranyar dari Microsoft ini semakin dinanti. Tapi, apakah Microsoft benar-benar menggratiskan Windows 10?

Ya, Windows 10 memang gratis, tapi hanya untuk 3 dari 6 edisi saja yaitu Windows 10 Home, Windows 10 Mobile dan Windows 10 Pro. Itu juga hanya diberikan gratis untuk pengguna yang melakukan upgrade di tahun pertamanya saja. Karena setelah 12 bulan sejak Windows 10 diluncurkan, tidak akan ada lagi upgrade gratis kepada pengguna. Menurut informasi yang dilansir dari Neowin, pengguna yang melewatkan kesempatan mendapatkan upgrade gratis ditahun pertama harus membeli lisensi seperti biasa dengan membeli produk box atau secara digital.

Sayangnya, masih belum jelas berappa harga yang dipatok Microsoft untuk Windows 10 yang telah melewati masa upgrade gratis. Harga Windows 10 diharapkan bakal diungkap tak lama setelah Windows 10 resmi dirilis musim panas mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *