Mengenal Teknologi Sunlight Display di Layar Xiaomi Mi 4i

Kolom Gadget – Xiaomi mengunggulkan teknologi Sunlight Display pada layar ponselnya Xiaomi Mi 4i yang membuat layar ponsel ini bisa tetap jelas dilihat meski dibawah sinar matahari.

Xiaomi Mi 4i baru saja diluncurkan di Indonesia. Ponsel ini memiliki segudang fitur dan spesifikasi yang cukup menggiurkan. Salah satu fitur yang diandalkan Xiaomi dari ponsel ini adalah Sunlight Display. Seperti apa fitur ini?

Menurut VP Xiaomi Global, Hugo Barra, Sunlight Display adalah teknologi yang diterapkan di layar Xioami Mi 4i untuk memberikan tampilan terbaik kepada pengguna saat melihat ponselnya dibawah sinar matahari. Melalui teknologi ini, layar ponsel akan menerangkan yang gelap, dan menggelapkan yang terang.

Seperti banyak orang ketahui, kebanyakan ponsel saat digunakan dibawah cerahnya sinar matahari biasanya membuat layar ponsel justru menjadi gelap dan tidak jelas. Pengguna biasanya terpaksa mencerahkan tingkat layar ponsel melalui pengaturan display, namun hal ini bisa membuat baterai menjadi lebih boros.

Berbeda dengan Xiaomi Mi 4i, teknologi Sunlight Display di ponsel ini bukan menaikkan tingkat kecerahan layar, melainkan membuat piksel layar menjadi lebih terang mengikuti kondisi pencahayaan disekitar ponsel sehingga tidak akan membuat baterai cepat habis. Malahan, Teknologi ini bisa lebih menghemat baterai.

Hugo Barra mengklaim bahwa teknologi Sunlight Display ini tidak akan bisa dicontek oleh vendor lain karena komponen layar dan firmware teknologi Sunlight Display ditanamkan disebuah chip khusus dalam prosesor Qualcomm yang memang didesain khusus untuk Xiaomi Mi 4i.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *