Huawei P8 Baru Dirilis, Huawei P9 Sudah Dalam Pengerjaan

Kolom Gadget – Meski baru merilis Huawei P8, pabrikan ponsel asal China ini tampaknya sudah mempersiapkan Huawei P9 yang akan menjadi generasi penerus P8.

Belum lama sejak Huawei meluncurkan Huawei P8, pabrikan asal China ini sudah dikabarkan sedang mengerjakan penerusnya yang disebut Huawei P9. Informasi ini muncul sejak sebuah gambar yang diduga menampilkan prototipe Huawei P9 beredar di internet.

Menurut sumber informasi, Huawei P9 yang diberi kode nama IP03 ini didesain melengkung, meski tidak merinci apa sebenarnya yang melengkung itu, apakah layarnya atau memang ponsel itu sendiri. Namun satu poin spesifikasi yang kita dapatkan disini adalah diagonal layar yang yang seluas 5,2 inci, tak berubah dari flagship Huawei yang ada saat ini, Huawei P8.

Mengenai dapur pacu, Huawei menempatkan chipset yang lebih baik yakni Kirin 950 yang kabarnya diproduksi dengan menggunakan proses 16nm dan diproduksi oleh TSMC dengan konfigurasi Cortex-A72 dan GPU ARM Mali terbaru (mungkin T880). Dari bocoran Kirin 950 sebelumnya, diketahui bahwa chipset ini mampu memberikan kinerja yang lebih cepat dari Kirin 930 dan 935. Chipset ini juga diklaim lebih hemat daya. Sekedar menambahkan, chipset Kirin 950 akan diumumkan pada kuartal keempat 2015. Sehingga Huawei P9 bisa kita harapkan dirilis pada tahun 2016. Huawei tampaknya juga menanamkan sensor 16MP berfitur OIS. Resolusi ini lebih besar dari Huawei P8 yang hanya 13MP.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *