Samsung Galaxy Note 5 Dirilis Lebih Cepat?

Kolom Gadget – Samsung dikabarkan mempercepat waktu perilisan phablet terbarunya Samsung Galaxy Note 5 untuk menghindari kesalahan serupa seperti tahun sebelumnya.

Pengalaman buruk dimasa lalu tampaknya masih membayang-bayangi Samsung. Perusahaan asal Korea Selatan ini pun tak ingin mengulangi kesalahan serupa seperti pada masa Samsung Galaxy Note 4 dulu yang tak mampu berada di atas iPhone 6 Plus.

Tahun lalu, Samsung melakukan kesalahan terhadap phablet kebanggaannya Galaxy Note 4. Ponsel ini, meski dirilis lebih dulu dari iPhone 6 Plus, namun penjualannya sendiri lebih lambat dari iPhone 6 Plus. Samsung Galaxy Note 4 dirilis pada bulan September tahun lalu, namun penjualannya sendiri baru dimulai sebulan setelahnya, yakni bulan Oktober. Sedangkan iPhone 6 Plus, meski dirilis lebih lambat dari Galaxy Note 4, namun penjualannya dimulai bersamaan dengan waktu rilisnya atau lebih cepat dari Galaxy Note 4, sehingga Samsung kalah start dibandingkan Apple. Akibatnya, Samsung Galaxy Note 4 tak mampu bersaing dengan phablet kebanggaan Apple.

Atas alasan itu, menurut informasi yang dilansir dari VR-Zone (19/05/2015), Samsung diprediksi akan memajukan waktu rilis Samsung Galaxy Note 5 pada bulan Juli. Dengan begitu, Samsung pun bisa memulai penjualan Galaxy Note 5 dengan lebih cepat. Alasan lain yang mendorong Samsung untuk merilis ponsel ini lebih cepat adalah karena positifnya tanggapan konsumen terhadap Samsung Galaxy S6 & S6 Edge, yang membuat Samsung merasa tidak ingin kehilangan momentum.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 5 sejauh ini masih berupa bocoran dan rumor belaka. Diantaranya adalah layar 5,78 inci dengan ketebalan 7,9mm dan baterai dengan besaran 4.100 mAh.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *