Samsung Galaxy S5 Mini (SM-G800) Terjadwal Dapatkan Android 5.0.1 Lollipop

Kolom Gadget – Samsung Denmark telah menerbitkan di website resminya bahwa Samsung Galaxy S5 Mini dijadwalkan bakal mendapatkan pembaruan Android 5.0.1 Lollipop.

Anda pengguna Samsung Galaxy S5 Mini tentu sudah merasa cemburu dengan ponsel Samsung lainnya yang telah diperbarui ke Android Lollipop. Namun tidak berlu berkecil hati, karena dalam waktu dekat mungkin giliran anda. Pasalnya, Samsung Denmark telah merencanakan Samsung Galaxy S5 Mini untuk mendapatkan Android 5.0.1 Lollipop.

Ya, informasi ini bersumber dari website resmi Samsung Denmark yang memperlihatkan adanya rencana Samsung untuk meluncurkan pembaruan perangkat lunak baru bagi ponsel ini. Selain Samsung Denmark, bulan Februari lalu juga telah dikonfirmasi oleh Samsung Perancis bahwa versi mini dari Samsung Galaxy S5 akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak pada kuartal kedua 2015, yang jatuh pada bulan Juli nanti.

Android 5.0.1 Lollipop untuk Samsung Galaxy S5 Mini akan membawa Material Design yang merupakan ciri khas dari Android Lollipop dan juga notifikasi lockscreen serta kompiler 64-bit ART yang memungkinkan aplikasi untuk terbuka lebih cepat saat di eksekusi. Daya tahan baterai juga akan lebih ditingkatkan dan berbagai peningkatan dan perubahan lainnya.

Meski sudah diumumkan, sayangnya tidak tertulis kapan tepatnya Samsung akan menggulirkan Android 5.0.1 Lollipop untuk Samsung Galaxy S5 Mini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *