Apple Pensiunkan MacBook Pro 15 Inch

Kolom Gadget – Apple MacBook Pro 15 Inch telah diskontinu. Hal ini terungkap dari situs resmi Apple sendiri yang kini telah terpasang label ‘Discontinued’.

Saat perangkat sudah terlalu usang dan ketinggalan zaman untuk dipasarkan, pihak pabrikan biasanya akan menggantikannya dengan perangkat baru, dan perangkat yang lama secara perlahan akan dihentikan pemasaran dan produksinya. Begitu pula dengan Apple yang berencana mempensiunkan MacBook pro.

Melalui situs resminya, Apple memasang label ‘Discontinued‘ dan menggantikannya dengan perangkat PC yang lebih baru. Perangkat PC yang baru ini diprediksi akan diperkenalkan pertama kali pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 yang akan diadakan pada tanggal 8-12 Juni. Satu fitur yang diharapkan hadir pada MacBook Pro teranyar ini adalah teknologi force touch di touchpad. Selain itu, Apple tampaknya akan menempatkan port USB type C pada MacBook Pro terbaru.

Mengenai jeroan, menurut informasi yang dilansir dari VR-Zone (18/05/2015), pengganti MacBook Pro yang sudah diskontinu ini disebut-sebut bakal ditanamkan prosesor Intel Broadwell dan menggunakan SSD sebagai penyimpanannya. MacBook Pro 15 yang sudah diskontinu sendiri merupakan varian BTO (Build To Order), yaitu varian dimana konsumen bisa menentukan spesifikasi apa saja yang diinginkan dari MacBook Pro yang ingin ia beli.

Ditempelkannya label diskontinu di MacBook Pro 15 Inch sendiri bukan suatu hal yang mengejutkan. Ini karena MacBook Pro 15 inch akhir-akhir ini memang sudah menurun penjualannya karena pihak retailer yang mendengar akan hadirnya generasi penerus MacBook Pro enggan menjual dan lebih memilih untuk menunggu MacBook Pro terbaru tiba.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *