Apple Caplok Perusahaan GPS, Buat Apa?

Kolom Gadget – Apple baru saja mengakuisisi sebuah perusahaan GPS bernama Cohernt Navigation. Sebenarnya, untuk apa Apple mengakuisisi perusahaan GPS itu?

Apple sebelumnya disebut-sebut tertarik mengakuisisi Here Maps milik Nokia. Namun belum lagi terealisasi, Apple malah sudah lebih dulu mengakuisisi perusahaan GPS, Cohernt Navigation. Sayangnya, Apple masih belum mau memberikan rincian terkait langkah akuisisi ini.

Apple dalam pernyataannya kepada The New York Times seperti dilansir dari Mac Rumors (18/05/2015) mengatakan bahwa mereka umumnya memang tidak membahas apa yang menjadi tujuan dan rencana mereka dalam membeli perusahaan teknologi kecil yang dilakukan dari waktu ke waktu.

Namun mengingat perusahaan yang diakuisisinya masih memiliki keterkaitan dengan layanan pemetaan Apple Maps, besar kemungkinan akuisisi ini sebagai upaya untuk meningkatkan keakuratan pemetaan miliknya. Bahkan beberapa karyawan Cohernt sendiri saat ini telah bekerja untuk Apple dengan menjadi bagian dari tim Apple Maps, termasuk diantaranya Paul Lego yang menjadi CEO perusahaan itu dan William Bencze dan Brett Ledvina yang menjadi co-founder-nya. Sehingga menguatkan dugaan bahwa akuisisi ini memang bertujuan untuk meningkatkan layanan pemetaan milik perusahaan asal Cupertino itu.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *