Beberapa Vendor Global Ini ‘Naksir’ Helio X20

Kolom Gadget – Beberapa vendor global seperti Sony, LG Electronics, HTC, Lenovo, Meizu, ZTE, Huawei dan Xiaomi disebut-sebut sudah siap untuk mengusung chipset Helio X20 sebagai prosesor ponselnya.

MediaTek akhirnya merilis chipset mobile mereka yang memiliki otak 10. Tentu saja, semakin banyak core (inti) yang ada didalamnya akan semakin banyak konsumen tertarik lantaran ini juga menjamin kinerja ponsel secara keseluruhan.

Helio X20 sendiri diproduksi MediaTek untuk bersaing di pasar high-end dengan Qualcomm dan pesaing lainnya. Setelah dirilis, chipset ini langsung dilirik oleh banyak pasang mata dan telinga. Bahkan beberapa chipset ini sudah ditaksir oleh beberapa OEM ternama di dunia.

Sony, LG Electronics, HTC, Lenovo, Meizu, ZTE, Huawei dan Xiaomi disebut-sebut sudah siap untuk mengusung chipset mobile tersebut di produk ponsel miliknya dimasa mendatang. Prosesor yang diproduksi menggunakan teknologi 20nm ini pun akan membuka jalan bagi MediaTek untuk kesuksesannya di pasar high-end setelah sebelumnya perusahaan asal Taiwan ini sukses di pasar entry dan menengah.

MediaTek sendiri mengungkapkan chip mobile miliknya ini akan mulai dipasarkan pada paruh kedua tahun 2015, sementara perangkat yang mengandung chip Helio X20 baru akan terlihat pada kuartal awal tahun 2016 mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *