TV Pertama Bersistem Operasi Firefox Resmi Diluncurkan

Kolom Gadget – Enam Smart TV pertama bersistem operasi Firefox yaitu Panasonic Viera CR850, CR730, CX800, CX750, CX700 dan CX680 akhirnya diluncurkan. Eropa menjadi pasar pertama yang kedatangan TV ini.

Setelah Orange Klif, ponsel pertama yang menjalankan sistem operasi Firefox OS meluncur di Afrika Selatan, kini giliran TV Firefox OS pertama dari Panasonic yang diluncurkan. Panasonic telah merilis 6 model Smart TV yang ditenagai oleh Firefox sebagai sistem operasinya.

Keenam smart TV itu adalah Panasonic CR850, CR730, CX800, CX750, CX700 dan CX680. Keenamnya merupakan smart TV seri Viera dan saat ini sudah tersedia di Eropa dan akan segera menyusul di beberapa negara lainnya.

Mozilla mengembangkan Firefox OS khusus dioptimalkan untuk HTML5 yang tentu saja akan memberikan kinerja yang lebih baik untuk aplikasi berbasis Web. Mozilla telah memberikan antarmuka yang intuitif pada sistem operasi ini yang menawarkan kemudahan dalam mengakses saluran favorit, aplikasi, website dan konten pengguna.

Firefox OS sendiri diklaim Mozilla sebagai platform yang dibangun menggunakan teknologi web sehingga para developer bisa memanfaatkan WebAPI Mozilla untuk membuat dan mengembangkan aplikasi yang bisa disesuaikan untuk TV, dan bekerja pada perangkat yang kompatibel.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *