Pasokan Asus Zenfone 2 RAM 4GB (ZE551ML) Terancam

Kolom Gadget – Asus kekurangan pasokan modul RAM 4GB yang membuat Asus tidak mampu memenuhi permintaan Asus Zenfone 2 ZE551ML yang membawa RAM 4GB.

Target Asus untuk memasarkan 25 juta unit Zenfone tahun ini tampaknya terganjal masalah. Asus dilaporkan kekurangan pasokan modul RAM 4GB yang mengancam penjualan Asus Zenfone 2 ZE551ML yang membawa RAM 4GB. Hal ini jelas akan mengurangi produksi Zenfone 2 yang bisa berakibat pada tidak tercapainya target Asus tersebut.

Untuk kuartal pertama 2015 saja seperti dilansir dari DigiTimes (13/05/2015), penjualan Zenfone generasi pertama dan kedua hanya mencapai 3 juta unit. Dengan munculnya masalah ini, penjualan Zenfone 2 yang diharapkan bisa meningkatkan angka penjualan Zenfone pun ikut lesu karena Asus tak mampu memenuhi permintaan Zenfone 2 ZE551ML.

Meski rantai pasokan RAM 4GB bermasalah dan mempengaruhi produksi Asus Zenfone 2 4GB, namun Asus tetap akan menargetkan 25 juta unit Zenfone terjual tahun ini. Untuk kuartal kedua, Asus memiliki target 4,8 juta unit Zenfone terjual. Pasokan Zenfone juga akan kembali normal mulai bulan Juli hingga kuartal berakhir termasuk untuk Zenfone 2 4GB, sehingga perusahaan berani menargetkan angka yang lebih tinggi yaitu 3 juta unit per bulan untuk penjualan Asus Zenfone.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *