Inilah Spesifikasi PC yang Dibutuhkan Oculus Rift

Kolom Gadget – Oculus baru saja mengumumkan spesifikasi PC yang dibutuhkan agar Oculus Rift bisa berjalan sempurna saat digunakan untuk bermain game di PC menggunakan headset VR ini.

Salah seorang petinggi Oculus sebelumnya sempat mengungkapkan bahwa headset VR yang ia buat, Oculus Rift membutuhkan PC dengan spesifikasi yang mampu mengimbangi teknologi canggih yang dibawa oleh headset ini. Tak heran jika Oculus Rift disebut-sebut sebagai perangkat yang akan menguras habis uang di saku penggunanya. Belum lagi harga Oculus Rift yang dibanderol mencapai Rp 10 juta.

Jika anda memang sudah berniat membeli headset VR ini, Oculus baru saja mengumumkan spesifikasi PC yang dibutuhkan agar game dalam Oculus Rift bisa berjalan sempurna dan memberikan pengalaman terbaiknya. Oculus mengungkap bahwa PC yang akan dipasangkan dengan Oculus Rift harus menggunakan GTX NVIDIA 970 / AMD 290 atau yang lebih besar, dan menggunakan prosesor setara atau yang lebih baik dari Intel Core i5-4590. Konsumen juga harus menancapkan memori RAM minimal sebesar 8GB dan memiliki ouput HDMI 1.3 yang mendukung clock 297MHz. Port USB 3.0 juga diperlukan untuk menghubungkan Oculus Rift dengan PC. Anda juga harus menjalankan sistem operasi Windows 7 SP1 atau yang terbaru.

Itulah spesifikasi minimum yang dibutuhkan agar pengalaman virtual reality yang anda dapatkan dari Oculus Rift bisa berjalan sempurna.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *