Dilepas eBay, PayPal Akan Melantai di Bursa

Kolom Gadget – PayPal telah menyiapkan berbagai strategi setelah semester kedua 2015 nanti mereka akan lepas dari perusahaan induknya, eBay. Salah satunya adalah dengan melantai di bursa.

Sejak diakuisisi pada tahun 2002 lalu, Paypal menjadi milik eBay dan berjalan sebagai satu perusahaan dengan eBay. Namun hal itu akan segera berakhir karena eBay akan segera melepas layanan pembayaran elektroniknya itu dan berdiri sendiri.

PayPal pun akan resmi berpisah dari eBay pada semester kedua 2015. Setelah itu, PayPal akan melantai di bursa dengan menggunakan kode yang sama sebelum PayPal diakuisisi eBay, PYPL. Hal ini diungkap oleh CEO PayPal Dan Schulman seperti dilansir dari Wall Street Journal (16/05/2015).

Sejak hadirnya Apple Pay dan Samsung Pay, PayPal kini tak bermain sendiri. Meski baru berdiri, Apple Pay dianggap sebagai layanan serupa yang bisa mengancam keberadaan PayPal yang sudah berdiri sejak tahun 1998 itu.

PayPal sendiri saat ini sudah memiliki 165 pelanggan dan telah menangani 18 miliar transaksi dengan nilai lebih dari USD 1 triliun di 200 negara. eBay kemudian mengumumkan pada bulan September 2014 lalu bahwa PayPal akan dipisah dari perusahaan induknya. Tak lama setelah pengumuman itu, manajemen langsung meluncurkan produk baru dan melakukan langkah akuisisi beberapa perusahaan seperti diterimanya pembayaran menggunakan bitcoin dan mengakuisisi mobile wallet Paydiant.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *