iPhone 3G Terbakar Lukai Pria di Pondok Pinang Jakarta Selatan

Kolom Gadget – Seorang pengguna iPhone 3G mengalami luka bakar di pahanya setelah iPhone 3G miliknya terbakar, saat ia mengalami kecelakaan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan.

Anda mungkin pernah mendengar salah seorang pelajar SMP di Maine, Amerika Serikat. iPhone miliknya yang ia taruh di saku belakang celananya tiba-tiba saja meletup dan mengeluarkan asap, yang juga mengalami peningkatan suhu secara drastis. Hal itu terjadi saat siswi SMP itu tak sengaja menduduki ponselnya.

Kini, kejadian hampir serupa juga terjadi di Indonesia, tepatnya di Pondok Pinang, Jakarta Selatan. Seorang pria bernama Kresno Muammar seperti dilansir dari DetikInet (15/05/2015) yang mengalami kecelakaan kecil di Pondok Indah. Ibarat sudah jatuh tertimpa tangga, saat mengalami kecelakaan iPhone 3G yang ada di saku celana jeans miliknya malah terbakar yang mencederai paha pria yang tinggal di Ciputat, Jakarta Selatan itu.

Kecelakaan yang ia alami tak menimbulkan cedera serius. Namun iPhone 3G yang terbakar itu menyebabkan luka bakar pada pahanya. Saat ia merasakan panas dan melihat asap muncul dari saku celana, ia langsung mengeluarkan iPhone miliknya dan melemparkannya ke udara. Tak berapa lama setelah dilemparkan, ponsel buatan Apple itu langsung mengeluarkan percikan.

Menurut Direktur Consumer Product Safety Commission (CPSC) Scott Wolfson, baterai ponsel beresiko mengalami korsleting dan meledak jika menerima tekanan yang berlebihan. Selain itu, overheat dan overcharge juga beresiko menyebabkan hal itu.

Kresno menambahkan jika iPhone 3G yang ia miliki hanya digunakan untuk memutar musik saja. Sementara untuk sarana komunikasi, Kresno menggunakan ponsel Android.

iPhone 3G Terbakar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *