Windows 10 Mobile Mungkinkan Pengguna Ubah Ponsel Menjadi PC

Kolom Gadget – Microsoft baru saja mengumumkan edisi yang tersedia untuk Windows 10. Salah satunya Windows 10 Mobile yang memungkinkan ponsel bisa digunakan seperti sebuah PC.

Dalam pengumuman 6 edisi Windows 10 di blog resminya, Microsoft sempat menyebutkan satu fitur yang akan tersedia di Windows 10 Mobile. Fitur ini kemungkinan akan menjadi salah satu fitur yang sangat berguna bagi penggunanya.

Microsoft mengungkapkan bahwa Windows 10 Mobile mendukung ponsel hingga tablet berukuran 8 inci. Salah satu fitur yang ditawarkan di Windows 10 Mobile adalah ‘Continuum’. Dengan fitur ini, pengguna bisa menambahkan mouse, keyboard termasuk menghubungkan ponsel ke layar yang lebih besar sehingga sebuah ponsel bisa diubah menjadi PC.

“Windows 10 Mobile akan memungkinkan beberapa perangkat baru untuk mengambil keuntungan dari Continuum untuk ponsel , sehingga orang dapat menggunakan telepon mereka seperti PC ketika terhubung ke layar yang lebih besar.”

Windows 10 sendiri direncanakan bakal dirilis akhir musim panas ini oleh Microsoft. Namun Microsoft akan lebih mengutamakan Windows 10 versi PC untuk diumumkan. Sehingga besar kemungkinan Windows 10 Mobile akan diumumkan lebih lama dari Windows 10 untuk perangkat PC.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *