Sony Xperia A4 Diam-diam Meluncur di Jepang

Kolom Gadget – Diam-diam Sony meluncurkan satu lagi ponsel miliknya Sony Xperia A4. Pemasaran ponsel ini dilakukan dibawah bendera NTT DoCoMo, yang merupakan operator seluler di Negeri Matahari Terbit.

Sangat disayangkan karena Sony tidak memasarkan ponsel unggulannya Xperia Z4 diluar Jepang. Namun sepertinya Xperia Z4 bukanlah satu-satunya ponsel yang hanya dipasarkan di Negeri Matahari Terbit. Pasalnya, Sony baru-baru ini meluncurkan Sony Xperia A4 dinegara asalnya itu.

Sony Xperia A4 dipasarkan dibawah bendera operator NTT DoCoMo dengan nomor model SO-04G. Menurut informasi, Sony Xperia A4 merupakan varian kompak dari Xperia Z4 karena nomor modelnya begitu mirip dengan Sony Xperia Z4. Hal itu juga diperkuat dari dipajangnya kedua ponsel secara berdampingan di situs NTT DoCoMo.

Ponsel ini dilaporkan membawa layar berukuran 4,6 inci Triluminos beresolusi 720p dan dipacu oleh chipset Snapdragon 801 berdampingan dengan RAM 2GB untuk memacu kinerja ponsel yang menjalankan Android 5.0 sebagai sistem operasinya ini. Sementara memori internalnya disediakan ruang 16GB. Sony juga menempatkan penembak gambar berkekuatan 20.7MP pada sisi belakang ponsel.

Sony Xperia A4 berdimensi 128 x 66 x 9.1mm dengan bobot seberat 129 gram dengan kapasitas baterai 2.600 mAh. Di Jepang, Sony Xperia A4 sudah tersedia dan siap dipesan melalui sistem pre-order. Sementara pemasaran resminya dimulai pertengahan Juni mendatang.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *