Samsung Orbis / Gear A Bakal Miliki Bezel Berputar

Kolom Gadget – Samsung akan menambahkan fitur bezel berputar kedalam jam tangan pintar mereka selanjutnya. Dikatakan smartwatch ini memiliki fitur bezel berputar untuk menavigasi.

Samsung saat ini tengah mempersiapkan produk smartwatch baru yang kemungkinan akan diberi nama Samsung Orbis atau Gear A. Tizen Gear SDK pun telah dirilis oleh perusahaan raksasa Korea Selatan ini kepada para pengembang dan memperlihatkan UI yang masih dalam proses.

Terobosan yang dibawa oleh jam tangan pintar selanjutnya dari Samsung ini adalah adanya bezel berputar yang nantinya berfungsi untuk menavigasi smartwatch. Dengan kata lain, pengguna hanya perlu memutar bezel untuk menyesuaikan berbagai pengaturan seperti mengatur volume, memperbesar/memperkecil foto, dan berbagai pengaturan lainnya.

Informasi lainnya juga mengklaim Samsung Orbis/Gear A ini akan dibekali dengan layar 1,65 inci berbentuk bulat dengan resolusi 360 x 360 piksel serta membawa berbagai fitur konektivitas seperti GPS, WiFi, Bluetooth dan mendukung konektivitas seluler (mungkin hanya 2G). Samsung juga akan menambahkan sensor denyut jantung kedalamnya.

Meski tidak dikonfirmasi kapan smartwatch ini diumumkan, namun kita bisa berharap Samsung Orbis / Gear A bakal diperkenalkan pada ajang IFA tahun ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *