Perusahaan Multimedia AOL Diakuisisi Verizon

Kolom Gadget – Perusahaan telekomunikasi raksasa Amerika Serikat, Verizon mengakuisisi perusahaan multimedia AOL senilai USD 4,4 miliar. Seluruh situs milik AOL kini menjadi milik Verizon.

Perusahaan multimedia AOL berpindah kepemilikan setelah perusahaan telekomunikasi raksasa Amerika Serikat, Verizon mengakuisisinya senilai USD 4,4 miliar atau sekitar Rp 5,8 triliun lebih. Kini, seluruh situs dan layanan dari AOL akan menjadi milik Verizon.

Beberapa situs berita populer yang sebelumnya merupakan milik AOL seperti Huffington Post, Techcrunch, Engadget, Makers, dan AOL.com serta berbagai situs lainnya dimasukkan dalam kesepakatan tersebut. Bukan hanya situs, aset bisnis AOL dalam bentuk langganan internet juga menjadi milik Verizon.

Utang AOL yang saat ini mencapai US$300 juga akan diwariskan kepada Verizon sebagai salah satu kesepakatan. Untuk satu saham AOL, Verizon menebusnya seharga US$50 atau sekitar Rp 660.000. Nilai ini lebih tinggi lantaran pada penutupan pasar hari Senin lalu (11/05/2015) saham AOL berada di level US$42,59 per saham.

Meski telah menjadi anak usaha Verizon, Tim Armstrong yang menjadi Direktur Eksekutif AOL akan tetap mengawaki perusahaan ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *