Foxconn Ikut Donorkan Dana Untuk Cyanogen

Kolom Gadget – Cyanogen telah mengumumkan bahwa Foxconn telah menginvestasikan dananya, bergabung dengan beberapa perusahaan lain yang telah berinvestasi untuk mengembangkan CyanogenMod.

Di Indonesia, ada Smartfren Telecom yang menginvestasikan dananya untuk membantu Cyanogen dalam mengembangkan CyanogenMod. Kini, Foxconn pun ikut membantu dengan berinvestasi ke Cyanogen.

Foxconn sendiri ikut dalam pendanaan seri C sebesar USD 80 juta sudah dimulai bulan Maret lalu. Sayangnya, tidak diketahui berapa tepatnya dana yang telah dikucurkan pabrikan raksasa asal China ini kepada Cyanogen. Juru bicara Cyanogen seperti dilansir dari Techcrunch (13/05/2015) mengumumkan hal ini secara resmi, bahwa Foxconn telah bergabung dalam daftar investor penting di Cyanogen. Cyanogen pun berencana menggunakan modal yang ditanamkan ini untuk meningkatkan skala bisnis komersial secara global.

Selain Smartfren dan Foxcon, beberapa perusahaan lain yang ikut mendonorkan dananya untuk Cyanogen adalah Premji Invest, Twitter Ventures, Qualcomm Incorporated Telefónica Ventures, Index Ventures, Access Industries dan Santander Innoventures dengan total dana terkumpul saat ini mencapai USD 110 juta.

Foxconn sendiri tertarik menginvestasikan dananya tak lepas dari mendominasinya proyek Android Open Source di China.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *