Dengan Evercoss One X & Google Cardboard, Menjajal Virtual Reality Tak Harus Mahal

Kolom Gadget – Google Cardboard sekarang sudah mendukung seluruh perangkat Android One. Dengan begini, anda bisa menggunakan Evercoss One X untuk menjajal virtual reality dengan biaya yang tak terlalu mahal.

Belakangan kita tentu sudah sering mendengar tentang virtual reality (realitas tertambah). Tak heran, teknologi ini sekarang memang sedang naik daun. Beberapa perangkat virtual reality (VR) yang populer sekarang ini adalah Gear VR milik Samsung dan Oculus Rift.

Dengan perangkat VR, kita bisa bermain game dan menjalankan aplikasi seperti berada di dunia game itu sendiri. Ya, seperti yang pernah anda lihat dalam film-film dan anime sci-fi. Sayangnya, perangkat VR yang dijual sekarang ini masih dibanderol dengan harga mahal. Namun beruntung Google memiliki solusi agar setiap orang bisa merasakan VR dengan biaya yang tak terlalu mahal, dengan merilis Google Cardboard pada tahun 2014 lalu.

Saat pertama kali dirilis, Google Cardboard memang hanya bisa digunakan oleh Nexus 5 saja. Namun kini, seluruh ponsel murah yang berlabel Android One juga bisa menggunakan Google Cardboard sehingga penggunanya bisa menjajal sensasi berada di dunia virtual reality. Tentu saja, ponsel Evercoss One X yang dipasarkan di Indonesia juga bisa menggunakan Cardboard karena dilabel dengan Android One.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *