Telkomsel Ikut Jaga Kedaulatan RI Dengan Bangun 10 BTS di Perbatasan Sebatik

Kolom Gadget – Telkomsel ikut menegakkan kedaulatan NKRI dengan memancangkan 10 BTS baru di wilayah perbatasan Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara.

Menanggapi laporan masyarakat soal adanya hambatan sinyal komunikasi di wilayah perbatasan Sebatik, Telkomsel yang menjadi operator seluler terbesar di Indonesia memiliki rencana untuk memperkuat sinyal di wilayah perbatasan.

Telkomsel berencana memperkuat sinyal di wilayah perbatasan Indonesia dengan membangun 10 Base Transceiver Station (BTS) di sekitar Sebatik, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara. Lima diantara 10 BTS itu adalah BTS 2G dan sisanya 3G. Telkomsel pun memiliki target 10 BTS ini sudah harus aktif sebelum peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia.

Menurut Komandan Rayon Militer (Danramil) Sebatik Kapten Sudirman seperti dilansir dari DetikInet (12/05/2015), yang ikut dalam memeriksa sinyal, di wilayah sebatik masih terdapat banyak blank spot yang tidak terjangkau jaringan. Salah satu contohnya adalah daerah Sungai Lemo. Padahal, di daerah ini memiliki banyak penduduk dan terdapat kantor kecamatan.

Dengan ditambahkannya 10 BTS baru ini, maka BTS Telkomsel akan bertambah. Telkomsel sendiri saat ini telah memiliki 54 BTS yang 20 diantaranya berada di wilayah Sebatik, sedangkan 34 lainnya di daerah Nunukan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *