Teknologi Quick Charge 2.0 Ada di LG G4, Tapi…

Kolom Gadget – LG telah mengkonfirmasi bahwa LG G4 mendukung teknologi Quick Charge 2.0 yang dibawa chipset terbaru Qualcomm Snapdragon. Hanya saja, pengguna membutuhkan adapter khusus untuk bisa menggunakan teknologi ini.

Apa yang paling disayangkan dari kehadiran LG G4 adalah tertinggalnya fitur Quick Charge 2.0. Entah ini disengaja atau tidak, namun LG memang tidak pernah mengklaim ponsel unggulannya itu mendukung teknologi pengisian cepat apapun. Itulah yang saat ini dipikirkan oleh banyak orang, setelah LG mulai memasarkan ponsel tersebut.

Hal ini dianggap konsumen sangat aneh, karena seharusnya LG G4 memiliki fitur Quick Charge 2.0, karena Samsung dan Motorola yang mengenakan chipset Snapdragon sudah mempromosikan fitur bawaan chipset Qualcomm tersebut.

Pada akhirnya, Samsung pun mengkonfirmasi bahwa produknya itu ternyata mendukung fitur Quick Charge 2.0 milik Qualcomm. Namun mengingat fitur Quick Charge 2.0 sudah ada karena dibawa oleh chipset Snapdragon 808 yang diusungnya, dan tidak ada perlakuan apapun dari LG untuk menyediakan fitur tersebut, maka LG tidak mengumumkannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *