Tablet Samsung Galaxy Tab 3V Diluncurkan, Targetkan Ibu Rumah Tangga

Kolom Gadget – Samsung baru saja meluncurkan tablet Samsung Galaxy Tab 3V di Indonesia. Samsung menargetkan tablet ini untuk ibu rumah tangga, karena didalamnya sudah terinstal aplikasi parenting control.

Melalui sebuah acara jumpa pers di Jakarta (12/05/2015), Samsung merilis produk tablet terbarunya, Samsung Galaxy Tab 3V. Tablet ini ditujukan untuk ibu rumah tangga yang handal dalam menyajika informasi bagi seluruh anggota keluarga.

Sebuah aplikasi yang penggunaannya ditujukan oleh ibu rumah tangga sudah disediakan oleh Samsung. Aplikasi itu adalah Kakatu, sebuah aplikasi parenting control yang membantu ibu untuk mengontrol durasi penggunaan perangkat gadget bagi anak-anaknya. Melalui aplikasi ini, ibu bisa membatasi durasi penggunaan gadget dan memilih aplikasi-aplikasi mana saja yang bisa dan tidak bisa dibuka oleh anak.

Melalui Kakatu, seorang ibu juga bisa melacak aktivitas apa saja yang dilakukan oleh seorang anak di perangkat gadget mereka. Aplikasi lainnya yang tersedia secara pre-instal selain Kakatu adalah aplikasi majalah berbayar eMagazines yang bisa diakses secara cuma-cuma selama 1 tahun.

Lembar spesifikasi Samsung Galaxy Tab 3V memperlihatkan penggunaan prosesor quad-core 1.3GHz dan RAM 1GB. Memori internal yang disediakan berkapasitas 8GB dengan opsi slot microSD. Samsung menyematkan layar 7 inci beresolusi WSVGA pada sisi depan tablet. Sementara diatas layarnya juga menyembul kamera 2MP, kamera serupa juga tertanam dibagian belakang Samsung Galaxy Tab 3V.

Tablet Samsung Galaxy Tab 3V menjalankan Android 4.4.4 KitKat sebagai sistem operasinya yang membawa fitur multi-window. Tablet juga dibekali dengan fitur konektivitas seperti 3G dan WiFi. Sementara baterai yang dibundel berkapasitas 3.600 mAh. Samsung menjual Samsung Galaxy Tab 3V seharga Rp 1.799.000.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *