Penghapusan Logo Samsung di Galaxy S6 & S6 Edge di Jepang Tak Bantu Meningkatkan Penjualan

Kolom Gadget – Samsung telah menanggalkan atribut Samsung di Jepang sebagai upaya untuk meningkatkan penjualan. Sayangnya, hal itu tak membuat penjualan dua ponsel unggulannya ini meningkat.

Tak seperti di negara-negara lainnya dimana Samsung merajai penjualan ponsel, hal yang sama tak berlaku di Jepang. Vendor asal Korea Selatan tak mampu menaklukkan pasar disana. Bahkan penjualan handset-handset Samsung tak lebih baik dari Sony di Negeri Sakura itu.

Meskipun Samsung telah memberikan perlakuan khusus dengan menanggalkan atribut Samsung pada ponsel unggulan terbarunya Galaxy S6 & S6 Edge, nyatanya hal itu tak berdampak apapun bagi penjualan dua ponsel ini. Menurut laporan penjualan mingguan yang berakhir pada tanggal 3 Mei, penjualan Samsung di Galaxy S6 & S6 Edge menempati posisi 30 dan 26.

Menurut analis, buruknya penjualan Samsung di Negeri Matahari Terbit tak lepas dari fakta sejarah yang pernah terjadi antara kedua negara. Jepang dianggap memiliki rasa nasionalisme yang tinggi jika berhadapan dengan Korea Selatan. Sehingga tak heran jika rakyat Jepang enggan menggunakan produk-produk Korea Selatan.

Pasar ponsel Jepang sendiri saat ini dikuasai oleh Apple. Bukan tanpa alasan, Jepang memang memiliki kedekatan dengan Amerika Serikat sehingga banyak konsumen di Jepang lebih memilih menggunakan iPhone dari pada Galaxy.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *