Habis Kencingi Apple, Google Tutup Map Maker

Kolom Gadget – Google langsung menutup layanan Map Maker tak lama setelah ditemukannya peta bergambar logo Android sedang mengencingi logo Apple.

Kejadian tidak senonoh sempat membuat geger jagat internet. Ini karena si ‘robot ijo’ berani mengencingi Apple di kota Rawalpindi. Apple dan Google memang menjadi dua perusahaan yang selalu bersaing dalam hal teknologi. Seperti yang sudah dilaporkan sebelumnya, ulah seorang pengguna mengunggah map bergambar logo Android sedang mengencingi logo Apple ditemukan di Google Maps.

Atas kejadian itu, Google meminta maaf dan tak lama langsung menghapus peta itu. Bukan hanya menghapus, Map Maker yang menjadi alat bagi pengguna untuk mengunggah peta juga ikut dihapus dan tak bisa digunakan lagi hingga waktu yang belum bisa dipastikan.

Meningkatnya jumlah spam di Map Maker memang menjadi kesulitan tersendiri dalam pengembangan Google Maps. Tak sedikit orang yang iseng memberikan peta palsu seperti yang baru-baru ini terjadi. Seorang netizen dengan akun bernama Nitricboy telah membuat peta bergambar Android sedang mengencingi Apple dan mengunggahnya di Google Maps.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *