Office 2016 Bakal Miliki Fitur Co-editing Seperti Google Docs

Kolom Gadget – Di aplikasi Office 2016 mendatang, Google bakal menambahkan fitur Co-editing mirip seperti yang ada di Google Docs. FItur ini sudah ada di Office Online milik Microsoft.

Pernahkah anda menggunakan Google Docs? Salah satu keunggulan Google Docs dibandingkan dengan aplikasi Microsoft Word adalah fitur co-editing. Fitur ini memungkinkan 2 orang atau lebih untuk menyunting dokumen di dokumen Word dalam waktu yang bersamaan.

Fitur ini sendiri sebenarnya sudah dibuat oleh Microsoft, hanya saja baru tersedia untuk Office Online milik Microsoft yang hanya bisa dikerjakan melalui aplikasi peramban. Namun Microsoft di Office 2016 mendatang akan mulai mengintegrasikan fitur ini.

Kepala Pemasaran Microsoft Office, Jared Spataro telah menjelaskan untuk menggunakan fitur ini, pengguna yang terdaftar dalam menyunting dokumen akan diberikan nama inisial. Sebuah kursor yang memuat nama inisial pengguna lainnya akan menunjukkan kepada anda jika ia sedang menyunting dokumen di bagian tertentu. Dengan begini, anda akan tau bagian mana yang sedang dikerjakan oleh pengguna lainnya, sehingga anda tidak mengubah tulisan pada bagian yang sama, atau yang telah diubah oleh pengguna lainnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *