Inilah Keunggulan Helio X20 Dibandingkan Snapdragon 810

Kolom Gadget – MediaTek menunjukkan berbagai kelebihan chipset Helio 20 terbaru miliknya dibandingkan dengan Snapdragon 810 milik Qualcomm. Hal ini untuk mendongkrak pemasaran chipset dengan 10-core ini.

MT6797 atau yang memiliki julukan Helio 20 akan menjadi ujung tombak MediaTek untuk bersaing di ranah chipset dunia bersaing dengan Samsung dan Qualcomm. Prosesor ini membawa 10-core dan menjadi chipset pertama dan satu-satunya di dunia yang membawa 10 inti dalam chipset-nya.

Tentu saja, Qualcomm dengan Snapdragon 810 miliknya yang meski diterpa isu tak sedap masih menjadi rival yang kuat dan sulit untuk ditaklukkan. MediaTek pun menggunakan berbagai cara agar produk terbarunya mampu berhadapan dengan Snapdragon 810, termasuk mempromosikan Helio 20 dengan cara membandingkan spesifikasi kedua produk high-end tersebut.

Dari presentasi yang ditunjukkan, diperlihatkan beberapa kelebihan Helio 20 dibandingkan dengan prosesor Snapdragon 810 milik Qualcomm. Tentu saja, sudah bisa terlihat bahwa Helio 20 lebih unggul di jumlah inti di dalam chipset ini dengan 10-core, yang mana inti tersebut didapat dari racikan antara quad-core prosesor A53 2 GHz, quad-core prosesor A53 1.4GHz, dan dual-core A72 2.3-2.5 GHz.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *