Headset VR Oculus Rift Bakal Kuras Isi Kantong Penggunanya

Kolom Gadget – Perusahaan Oculus merasa frustasi karena perangkat virtual reality yang mereka produksi, Oculus Rift ternyata harganya terbilang tinggi yang bisa menguras isi kantong penggunanya.

Gadget masa depan Oculus Rift adalah salah satu dari beberapa perangkat virtual reality yang dikembangkan oleh berbagai vendor mulai dari Samsung, LG, Google dan juga Oculus. Perangkat ini pun diumumkan bakal meluncur awal tahun depan.

Meski telah mengumumkan tanggal perilisannya, namun harga untuk membeli perangkat itu sama sekali tak disinggung. Namun baru-baru ini Oculus memaparkan bahwa Oculus Rift akan dianderol dengan harga yang terbilang tinggi. Mendengar hal itu, perusahaan merasa frustasi.

Vice President Oculus VR, Nate Mitchell mengatakan bahwa perangkatnya akan termasuk dalam kategori barang mewah, sehingga banderol harganya terbilang tinggi. Tak tanggung-tanggung, Mitchell mengungkapkan lembaran uang yang harus dikucurkan oleh konsumen berada di kisaran USD 1000 atau sekitar Rp 13 jutaan. Nominal ini tentu merupakan nilai yang sangat tinggi. Padahal, perangkat serupa buatan Samsung, Gear VR dibanderol mulai USD 200 saat dirilis pertama kali. Apa yang membedakan antara Gear VR buatan Samsung dengan Oculus Rift adalah Gear VR dipakai menggunakan ponsel, sedangkan Oculus Rift menggunakan PC.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *