Samsung Perkuat Bisnis Semikonduktor, Bangun Pabrik Seluas 400 Kali Lapangan Bola

Kolom Gadget – Samsung dilaporkan membangun pabrik seluas 400 kali lapangan bola untuk memperkuat unit bisnis semikonduktornya. Selain itu, ini sepertinya menjadi upaya untuk bisa mempertahankan posisi sebagai vendor ponsel nomor satu dunia.

Di ranah semikonduktor, Samsung memang belum bisa sejajar dengan Intel. Namun berkat unit bisnis semikonduktor yang dijalankannya, Samsung bisa memasok sendiri komponen semacam prosesor untuk produk-produk ponselnya seperti Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge.

Laporan terbaru seperti dilansir dari TheVerge (10/5/2015), Samsung akan memperkuat unit bisnis prosesor mobile miliknya dengan membangun komplek pabrik semikonduktor seluas 400 kali lapangan bola dengan menghabiskan dana sebesar USD 14,3 miliar. Bukan hanya untuk bersaing dengan Intel dan Qualcomm, pembangunan pabrik ini sepertinya juga dilakukan sebagai upaya Samsung untuk bisa mempertahankan posisinya sebagai perusahaan ponsel nomor satu di dunia.

Seperti diketahui, dipasar ponsel posisi Samsung memang diincar banyak vendor lainnya, khususnya vendor ponsel yang berasal dari China seperti Xiaomi dan Huawei. Kedua perusahaan ini selalu memepet Samsung dengan cara mematok harga jual produknya dengan harga yang rendah, dengan mengambil sedikit keuntungan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *