Samsung Galaxy Note 8.0 Tak Akan Dapat Android Lollipop, Kata Samsung Gulf

Kolom Gadget – Samsung Gulf mengkonfirmasi bahwa tablet Samsung Galaxy Note 8.0 tidak akan menerima pembaruan perangkat lunak Android Lollipop. Tapi, apakah benar seperti itu?

Setelah membuat kecewa pemilik ponsel Samsung Galaxy Note 2, kini Samsung Gulf kembali membuat kecewa para pengguna tablet Samsung Galaxy Note 8.0. Pasalnya, Cabang Samsung yang berada di Teluk Persia ini mengatakan tak akan ada pembaruan perangkat lunak Lollipop untuk Samsung Galaxy Note 8.0. Meskipun ada pernyataan berbeda yang disampaikan oleh Samsung Spanyol dan Denmark.

Melalui akun Facebook resminya, Samsung Gulf menanggapi pertanyaan salah seorang pengguna Facebook. Salah seorang pengguna Facebook bernama Ali Ryan menanyakan kapan pembaruan Android Lollipop untuk tablet ini. Sayangnya, tablet yang awalnya menjalankan sistem operasi Android 4.1.2 Jelly Bean ini dikonfirmasi tak akan mendapatkan pembaruan perangkat lunak Android Lollipop oleh oleh Samsung Gulf.

Samsung Galaxy Note 8.0 adalah perangkat tablet seri Note dari Samsung yang membawa Exynos 4412 sebagai chipset. Didalam chipset ini terkandung prosesor quad-core 1.6GHz dan GPU Mali-400 MP4, serta berdampingan dengan RAM 2GB. Dengan jeroan yang terbilang mumpuni, rasanya Android Lollipop masih bisa berjalan baik di Samsung Galaxy Note 8.0.

Meski berita ini mengkonfirmasi Galaxy Note 8.0 tidak akan menerima perangkat lunak baru, namun jangan terlalu berkecil hati. Seperti kata Samsung Denmark, kebijakan pembaruan perangkat lunak untuk setiap handset Samsung berbeda-beda untuk setiap wilayah. Bisa jadi kawasan Teluk Persia memang tidak akan menerima Lollipop, tapi berbeda dengan wilayah lain yang menerima Lollipop dari Samsung.

Samsung Gulf - Samsung Galaxy Note 8

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *