Soal Paten Layar Lengkung, Microsoft Dahului Samsung dan LG

Kolom Gadget – Microsoft ternyata sudah memegang paten layar lengkung jauh sebelum Samsung dan LG meluncurkan ponsel berlayar lengkung miliknya.

Teknologi layar lengkung saat ini dikuasai oleh dua vendor raksasa asal Korea Selatan, Samsung dan LG. Samsung melalui produk terbarunya Samsung Galaxy S6 Edge dan LG melalui LG G Flex 2. Namun tahukah anda, jauh sebelum ponsel layar lengkung mulai ada, Microsoft sudah lebih dulu memiliki paten layar lengkung?

Samsung memulai babak baru dalam dunia ponsel dengan membawa layar lengkung pertama kali melalui Samsung Galaxy Round pada Oktober 2013 lalu. Vendor yang satu ini bisa dibilang adalah pelopor ponsel berlayar lengkung. Selain Samsung, ada LG yang juga meluncurkan ponsel berlayar lengkung bernama LG G Flex dengan tanggal rilis yang terpaut tidak terlalu jauh.

Paten layar lengkung milik Microsoft disebut ‘flexible mobile display‘. Jika Samsung dan LG baru-baru ini saja membuat ponsel berlayar lengkung, maka Microsoft sudah memegang patennya sejak tahun 2011 lalu. Hanya saja, karena Microsoft mengakuisisi Nokia baru-baru ini, maka paten itu tidak pernah terealisasi dalam bentuk ponsel oleh Microsoft.

Lalu, apakah Microsoft akan menggunakan paten layar fleksibel miliknya untuk membuat ponsel Windows 10 berlayar lengkung? Hanya waktu yang bisa menjawabnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *