Samsung Kecipratan Untung Dari Penjualan Apple Watch

Kolom Gadget – Tahukah anda, bahwa untuk setiap Apple Watch yang terjual juga akan mengalir pundi-pundi uang untuk Samsung? Ini karena Apple Watch menggunakan satu komponen milik Samsung untuk memproduksi Apple Watch.

Apple Watch adalah produk jam tangan pintar pertama milik Apple. Jam tangan pintar ini sejak dipasarkan pertama kali telah meraih angka penjualan yang terbilang tinggi. Tapi tahukah anda kalau dibalik kesuksesan Apple Watch, Samsung yang notabene-nya pesaing Apple juga ikut tersenyum?

Ternyata, di dalam Apple Watch tertanam chip 28 nanometer yang dipasok oleh Samsung. Informasi ini ditemukan setelah iFixit dan Chipworks membongkar organ dalam jam tangan pintar milik Apple itu dan menemukan produk Samsung disana. Hal ini otomatis membuat Samsung ikut kecipratan untung untuk setiap pembelian Apple Watch.

Chip yang ditemukan oleh iFixit dan Chipworks adalah chipset S1 yang dikemas dengan lebih dari 30 komponen individual. Komponen-komponen tersebut melekat pada papan tunggal, dan di overmolded dengan silika atau komposit resin aluminium.

Pengunaan hardware Samsung oleh Apple sendiri bukan hal yang baru. Apple telah beberapa kali menggunakan perangkat keras milik Samsung untuk memproduksi produk-produknya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *