OnePlus One di India Bakal Tetap Bisa Nikmati CyanogenMod

Kolom Gadget – Pengguna OnePlus One di India akan tetap mendapatkan dukungan Cyanogen OS sama seperti pengguna OnePlus One lainnya diseluruh dunia.

Banyak pengguna tentu merasa khawatir ponsel mereka tidak akan mendapatkan dukungan perangkat lunak lagi jika menggunakan Cyanogen OS. Ini karena hubungan antara Cyanogen dengan OnePlus memang sudah berakhir, dan menggunakan ROM sendiri yang disebut Oxygen OS. Khususnya untuk pengguna OnePlus One di India, yang memang sebelumnya pernah bermasalah hukum disana.

Hal itu bermula saat OnePlus ingin memasarkan ponsel pertamanya itu di India. Perusahaan asal China ini harus bertarung lebih dulu dengan salah satu vendor lokal di Negeri Bollywood, Micromax. Hal itu tak lain karena penggunaan OS Cyanogen di ponsel OnePlus. Padahal, Micromax sudah lebih dulu mengikat janji dengan Cyanogen. Micromax pun mengajukan gugatan hukum yang membuat ponsel OnePlus berbasis Cyanogen dilarang untuk dipasarkan di India. Meskipun begitu, beberapa minggu setelah kasus itu mengemuka, larangan dicabut kembali.

Mengenai kekhawatiran ini, Manager OnePlus India, Vikas Agarwal menyampaikan bahwa pengguna OnePlus One di India akan terus menerima pembaruan Cyanogen melalui OTA sama seperti pengguna OnePlus One lainnya diseluruh dunia. Selain CyanogenMod, pengguna OnePlus One juga bisa memilih Oxygen OS sebagai ROM yang baru.

OnePlus juga sudah memiliki rencana untuk menelurkan produk baru penerus kesuksesan OnePlus One yang disebut OnePlus 2. Namun berbeda dengan OnePlus One yang hadir menggunakan CyanogenMod, OnePlus 2 akan membawa ROM Oxygen OS.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *