Samsung Galaxy Tab 4 10.1 Dapat Giliran Terima Android 5.0.2 Lollipop

Kolom Gadget – Samsung baru saja menggulirkan perangkat lunak baru ke Samsung Galaxy Tab 4. Perangkat lunak Android yang digulirkan adalah Android 5.0.2 Lollipop yang membawa fitur baru dan perbaikan bug.

Kini giliran tablet Samsung Galaxy Tab 4 yang menerima pembaruan perangkat lunak Android 5.0.2 Lollipop, setelah sebelumnya perangkat lunak serupa dikirimkan ke Galaxy Tab S 8.4 dan 10.5 inci.

Saat ini, Samsung Galaxy Tab 4 yang menerima Lollipop adalah varian 10.1 inci. Versi Galaxy Tab 4 10.1 yang menerima adalah versi Wi-Fi dan LTE, namun dua versi ini akan menerima jatah Lollipop dalam waktu yang berbeda-beda.

Lantaran Android 5.0.2 Lollipop dikirimkan melalui OTA (over-the-air), maka anda akan melihat notifikasi untuk memperbarui perangkat lunak tablet jika pembaruan sudah tersedia untuk daerah anda. Meskipun begitu, anda tetap bisa mencoba memeriksanya secara manual melalui menu “Settings > General > System Updates > Update Now“. Jika tidak tersedia, mungkin butuh waktu beberapa hari.

Apa yang akan anda dapatkan dari Android 5.0.2 Lollipop di Samsung Galaxy Tab 4 ini nantinya adalah antarmuka TouchWiz UI baru yang berpadu dengan Material Design ala Android Lollipop, menu multitasking yang baru, panel notifikasi yang sudah dimodifikasi, anda juga akan melihat layar lockscreen yang baru. Selain berbagai hal baru, kinerja tablet juga akan lebih diperbaiki, termasuk perbaikan beberapa bug.

Saat ini, Android 5.0.2 Lollipop baru tersedia untuk tablet Samsung Galaxy Tab 4 versi 10.1 inci. Mungkin dalam beberapa minggu hingga bulan ke depan varian 7 inci dan 8 inci dari Samsung Galaxy Tab 4 juga akan menerima Android 5.0.2 Lollipop.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *