Rumor: Samsung Galaxy Note 5 & Penerus Galaxy Note Edge Dalam ‘Project Zen’

Samsung telah melepas Samsung Galaxy S6, rumor tentang ponsel ini pun telah berhenti. Sekarang saatnya mengendus ponsel lain yang sedang dipersiapkan Google. Ponsel selanjutnya yang kira-kira akan diluncurkan Google dalam waktu dekat adalah Samsung Galaxy Note 5.

Hardware Samsung Galaxy Note 5, khususnya otak ponsel ini sepertinya akan menggunakan prosesor Exynos 7422 yang baru saja diracik oleh Samsung. Prosesor yang diracik oleh Samsung sendiri yang menawarkan semua dalam satu solusi. Maksudnya, dalam chip ini Samsung telah membenamkan CPU, GPU, RAM, memori internal dan modem dalam satu chip Exynos 7422. Chip yang sama juga akan ditancapkan kedalam Samsung Galaxy Alpha, meskipun hanya menggabungkan RAM dan penyimpanan dalam satu chip saja.

Samsung sendiri sebenarnya memiliki chipset dengan resep baru yang disebut Exynos 7430, dan beberapa keping chip ini juga telah diuji cobakan dengan beberapa unit Galaxy Note 5. Hanya saja, chip ini untuk sekarang hanya sampel rekayasa saja dan belum ada rencana untuk diungkap ke publik. Sehingga kecil kemungkinan Samsung akan menancapkan Exynos 7430 kedalam ponsel ini.

Untuk layarnya sendiri, Samsung Galaxy Note 5 dikatakan bakal menawarkan layar Super AMOLED dengan resolusi antara 2K atau 4K. Samsung telah membuat beberapa prototipe Samsung Galaxy Note 5 berbeda yang masing-masing disematkan layar 2K dan 4K tersebut. Namun masih belum diketahui layar mana yang akan disematkan Samsung di Samsung Galaxy Note 5 versi final.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *