Penerus Nexus 6 Milik Google Bakal Digarap Huawei?

Kolom Gadget – Google dikabarkan sedang mempersiapkan penerus dari ponsel Nexus 6. Huawei pun disebut-sebut akan bermitra dengan Google untuk menggarap ponsel ini.

Google sudah bersiap-siap untuk menghadirkan Nexus generasi selanjutnya. Setelah November tahun lalu merilis Nexus 6 yang digarap oleh Motorola, kini perusahaan mesin pencari raksasa ini dikabarkan sedang mempersiapkan pengganti Nexus 6.

Untuk Nexus generasi selanjutnya sepertinya akan digarap oleh Huawei. Spesifikasi ponsel ini pun telah ditemukan di situs Weibo milik salah seorang analis IT China, Pan Jiutang. Dari sumber tersebut, diungkap bahwa Huawei tampaknya akan menggunakan layar OLED 5,7 inci beresolusi 1440 x 2560 piksel yang dibuat oleh Samsung.

Untuk dapur pacu, karena ponsel unggulan Huawei menggunakan chipset Hi-Silicon Kirin buatannya sendiri, maka untuk Nexus selanjutnya Huawei akan membenamkan chipset Snapdragon 810 dari Qualcomm. Pemilihan Snapdragon 810 sebagai chipset Nexus ini sepertinya tak lepas dari pilihan Google sendiri.

Huawei sepertinya juga tak jadi menggunakan layar beresolusi QHD untuk ponsel unggulan miliknya lantaran sebagian besar pengguna ponsel tidak bisa membedakan resolusi antara 1080 x 1920 piksel dengan 1440 x 2560 piksel. Sehingga bisa kita asumsikan kalau Google meminta agar Nexus generasi selanjutnya harus menggunakan layar QHD.

Namun perlu dicatat, informasi ini sendiri masih masih bersifat spekulatif sehingga masih belum bisa dipastikan kebenarannya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *