Nubia Z9 Mini Bakal Jadi Ponsel Pertama ZTE di India

Kolom Gadget – ZTE akan mengekspansi pasarnya lebih luas lagi. India menjadi pasar ZTE selanjutnya, dengan membawa ZTE Nubia Z9 Mini sebagai ponsel pertama mereka di Negeri Bollywood.

ZTE mungkin memiliki pasar di China dan beberapa negara lainnya. Namun merek Nubia belum pernah menyentuh India, setidaknya dalam beberapa waktu ke depan. ZTE diketahui sedang mencoba membuka jalan untuk mengekspansi pasarnya, dengan membawa merek Nubia ke Negeri Bollywood itu. Sebagai hadiah kedatangannya, ZTE telah mempersiapkan sebuah ponsel.

Bukan Nubia Z9, ponsel pertama dari ZTE yang akan dipasarkan di India ternyata adalah ZTE Nubia Z9 Mini. Ponsel ini adalah versi murah dari ZTE Nubia Z9 yang merupakan ponsel andalan ZTE tahun ini yang membawa layar bezelles dan akan diresmikan dalam waktu dekat.

ZTE Nubia Z9 Mini dibekali dengan chipset Snapdragon 615 dari Qualcomm yang didalamnya terkandung prosesor octa-core Cortex-A53, serta dibekali pula dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Ponsel ini juga difasilitasi dengan kamera 16MP dengan lampu kilat LED dan sensor 8MP di sisi depannya. Layar 5 inci beresolusi 1080p membentang dibagian depan ponsel ini. ZTE Nubia Z9 Mini menjalankan Android 5.0.2 Lollipop sebagai sistem operasinya berpadu dengan ZTE Nubia 2.8 UI, serta dibekali dengan baterai 2.900 mAh.

ZTE Nubia Z9 Mini nantinya akan diresmikan bersamaan dengan ZTE Nubia Z9 Max yang mungkin juga akan dipasarkan di India. Harga Nubia Z9 Mini masih menjadi misteri saat ini, namun di China ponsel ini dibanderol dengan harga CNY 1.499 atau sekitar Rp 3,1 juta, jadi kemungkinan ZTE Nubia Z9 Mini akan dibanderol dengan harga INR 16.000 atau sekitar Rp 3,2 juta di India.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *