Inilah Alasan Microsoft Langkahi Windows 9 & Candaan Soal Windows 10

Kolom Gadget – Microsoft telah mengungkap alasan digunakannya penamaan Windows 10, dan melewatkan. Staf Microsoft juga memiliki candaat tersembunyi terkait dipilihnya nama Windows 10 dari pada Windows 9.

Jika anda berpikir selama ini Microsoft selalu merilis sistem operasi Windows miliknya dengan angka yang berurutan, maka anda tentu bingung dengan kehadiran Windows 10. Pasalnya, sistem operasi ini melangkahi Windows 9 yang belum pernah dirilis oleh Microsoft.

Setelah Windows XP, Microsoft menghadirkan sistem operasi Windows 7, yang kemudian dilanjutkan dengan Windows 8. Setelah Windows 8, Microsoft justru melangkahi Windows 9 dan langsung ke Windows 10. Apa alasan Microsoft melompati angka “9”?

Terkait hal ini, beberapa kabar angin pernah terdengar yang menyatakan bahwa akan terganggunya kompatibilitas software yang kompatibel dengan Windows 95 dan 98, karena berjalan di sistem operasi WIndows 9. Ini karena dalam script terdapat tulisan Windows 9 yang memang akan mewakili Windows 95 dan Windows 98. Kabar lain yang berhembus justru jauh lebih aneh karena mengaitkannya dengan hal-hal supranatural. Angka 9 dianggap sebagai angka sial yang dihindari oleh Microsoft.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *