Soal Isu Snapdragon 810 Overheating, Qualcomm: “Rumor Sampah!”

Kolom Gadget – Qualcomm kembali menepis isu soal Snapdragon 810 overheating. Ia beranggapan rumor itu disebar oleh seseorang untuk menjatuhkan perusahaan.

Kita tentu sudah mendengar isu overheating yang mendera chipset mobile unggulan milik Qualcomm, Snadpragon 810. Berkali-kali rumor ini mendera, berkali-kali pula Qualcomm menepisnya. Terbaru, VP pemasaran Qualcomm, Tim McDonough kembali membantah isu tersebut.

McDonough bahkan menyampaikan isu itu adalah sampah, karena tidak ada masalah overheating pada Snapdragon 810. “Rumor itu sampah, tidak ada masalah overheating dengan Snapdragon 810 di perangkat komersial.”

McDonough berpendapat isu tersebut adalah rumor palsu yang disebarkan oleh pihak-pihak tertentu untuk menjatuhkan perusahaan. Hal ini sangat disayangkan, namun kadang-kadang hal itu memang sering terjadi.

“Maksud dari pandangan kami adalah desas-desus yang terjadi dengan LG G Flex 2 dan Qualcomm 810 menjadi (perangkat) yang pertama hadir ke pasar dengan mengaplikasikan prosesor premium. Kemudian seseorang memutuskan untuk menyebarkan beberapa rumor palsu tentangnya, yang sangat disayangkan tapi kadang-kadang seperti itulah bisnis dilakukan. “

Saat ditanya soal uji benchmarking yang sempat dilakukan di perangkat HTC One M9 yang dibandingkan dengan beberapa perangkat lainnya dan menunjukkan suhu One M9 jauh lebih panas, McDonough menegaskan bahwa perangkat lunak yang diinstal di One M9 saat itu belum final. Sehingga sangat normal jika hardware panas saat bekerja.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *