Oculus Rift Versi Konsumen Mulai Dipasarkan Kuartal Pertama Tahun Depan

Kolom Gadget – Oculus menunda peluncuran headset virtual reality miliknya, Oculus Rift. Perangkat ini tidak akan diluncurkan tahun ini, dan baru diluncurkan kuartal pertama tahun depan.

Oculus Rift menjadi headset realitas tertambah (virtual reality) yang banyak dinantikan orang. Sayangnya, beberapa laporan sempat menyebutkan peluncuran perangkat ini harus ditunda dan tidak akan rilis tahun ini. Setelah beberapa waktu lamanya hanya sebatas kabar, Oculus yang mengembangkan headset ini pun akhirnya benar-benar mengkonfirmasi penundaan itu.

Oculus baru saja mengumumkan bahwa Oculus Rift tidak akan dirilis hingga tahun 2016. Pengembang perangkat ini baru akan memasarkan Oculus Rift versi konsumen pada kuartal pertama tahun 2016 mendatang. Sayang, tidak diketahui tanggal pasti peluncurannya.

Meski baru akan dipasarkan tahun depan, namun para gamer, pengembang dan seluruh penggemar Oculus Rift sudah bisa memesannya secara pre-order pada akhir tahun 2015 ini.

Mengenai spesifikasi dan teknologi apa saja yang diadopsikan kedalam perangkat ini, Oculus tidak pernah menjelaskannya kepada publik. Sehingga saat ini masih menjadi misteri. Namun untungnya Oculus telah berjanji akan mengungkap perangkat keras dan teknologi apa saja yang digunakan pada Oculus Rift pekan depan.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *