Gara-gara ‘Langit’, Skype Terjegal di Eropa

Kolom Gadget – Setelah sebelumnya diharuskan mengganti merek “Skydrive” gara-gara kata “Sky”, Microsoft kembali harus mengganti merek layanan Skype miliknya. Lagi-lagi karena kata Sky.

Layanan Voice over Internet Protocol milik Microsoft, Skype terjegal di Eropa gara-gara nama merek dagang “Skype” yang sedikit mirip dengan nama salah satu siaran radio di Inggris, Sky. Pengadilan Uni Eropa pun memutuskan Microsoft harus melakukan re-branding merek Skype dengan merek lain.

Menurut informasi yang dilansir dari BBC (07/05/2015), hakim pengadilan eropa melihat kemiripan bukan hanya pada penulisan ‘Sky’ pada Skype saja, tetapi juga dari referensi kata. Seperti diketahui, logo awan pada merek Skype merujuk pada ‘langit’ yang dalam bahasa Inggris-nya adalah Sky. Hakim juga menilai Microsoft hanya membedakan fiturnya saja.

Bukan kali ini saja Microsoft terjegal gara-gara ‘langit’. Sebelumnya Microsoft juga harus mengganti nama layanan penyimpanan awan miliknya, SkyDrive menjadi OneDrive. Lagi-lagi karena kata “Sky”, yang membuat pengadilan tinggi London memutuskan Microsoft harus mengganti merek SkyDrive.

Microsoft pun merasa tidak harus mengganti nama Skype dan berencana mengajukan banding. Microsoft meyakini orang-orang tidak akan kebingungan membedakan antara merek Skype dan Sky

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *