Dinanti di Indonesia, Blackberry Leap Hadir Duluan di India

Kolom Gadget – Blackberry baru saja memperkenalkan Blackberry Leap di India. Ponsel ini akan segera dipasarkan dalam beberapa minggu kedepan, bersamaan akan diumumkan pula harga jualnya di India.

Pagi ini waktu setempat di Negeri Bollywood, Blackberry telah memperkenalkan ponsel terbarunya itu. Ponsel yang pertama kali diperkenalkan secara global pada ajang MWC 2015 lalu akan segera dipasarkan di India.

Blackberry Leap menawarkan prosesor Snapdragon S4, yang didalamnya terkandung prosesor dual-core dengan clock mencapai 1.5GHz dan GPU yang mengandalkan Adreno 225. Ponsel juga dibekali dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB, yang bisa diperluas hingga 128GB melalui slot microSD yang tersedia.

Sektor layar, terdapat panel dengan bentangan 5 inci beresolusi 720 x 1280 piksel yang menampilkan gambar dengan kerapatan 294ppi. Sektor kamera, resolusinya 8MP untuk kamera belakang dan 3MP untuk kamera depan. Blackberr juga membundel ponsel ini dengan baterai 2.800 mAh yang mampu menembus 25 jam penggunaan.

Dengan sistem operasi terbaru Blackberry OS 10.3.1, ponsel ini menawarkan fitur asisten virtual bernama BlackBerry Assistant. Pengguna juga dimungkinknan mengakses konten ponsel menggunakan PC berkat fitur Blackberry Blend. Blackberry juga menambahkan toko Amazon AppStore selain Blackberry World kedalam Blackberry Leap.

Blackberry Leap akan segera dipasarkan dalam beberapa minggu kedepan. Saat diluncurkan nanti, saat itu pula-lah Blackberry akan mengungkap harga jual ponsel ini untuk pasar India. Di Amerika Serikat, Blackberry Leap dijual dengan harga Rp 3,6 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *