Android M Bakal Diperkenalkan 28 Mei di Google I/O

Kolom Gadget – Google akan memperkenalkan versi terbaru dari sistem operasi Android di acara Google I/O. Sistem operasi terbaru itu disebut Android M, namun tidak diketahui mewakili apa huruf M tersebut.

Google I/O adalah sebuah acara tahunan bagi Google yang menjadi kesempatan bagi perusahaan mesin pencari raksasa ini untuk memperkenalkan produk-produk dan inovasi baru mereka. Acara ini akan diselenggarakan akhir bulan Mei nanti. Sama seperti acara Google I/O di tahun-tahun sebelumnya, acara ini diharapkan juga bakal memperkenalkan Android versi terbaru.

Melalui situs resminya, keynote “Android for Work Update” telah dipublikasikan. Dalam keynote itu terdapat tulisan “Android M”. Sayangnya, tidak jelas kata apa yang mewakili huruf “M” tersebut. Namun sudah bisa dipastikan dari penamaan Android sebelumnya, versi Android ini tentu juga akan diambil dari nama-nama makanan. Tidak diketahui pula Android versi berapa yang akan diungkap oleh Google nantinya, namun sampai saat ini kita telah mendengar Android 5.1.1 telah dipersiapkan untuk beberapa perangkat.

Google sendiri pada acara Google I/O tahun lalu menggunakan sandi “Android L” untuk menyebut sistem operasinya. Pada akhirnya, huruf L pada penyebutan itu mewakili kata Lollipop. Pada akhirnya, lebih banyak hal tentang Android M baru bisa kita ketahui pada tanggal 28 Mei nanti, bertepatan saat acara Google I/O digelar.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *