Intel Luncurkan Compute Stick di Indonesia Juni Mendatang

Kolom Gadget – Intel berencana meluncurkan perangkat PC stik bernama Compute Stick di Indonesia. Saat ini sedang menunggu proses sertifikasi, dan rencananya akan dirilis bulan depan.

Intel diketahui telah mendaftarkan komputer ‘jempol’ miliknya, Compute Stick ke Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (Ditjen Postel) untuk dipasarkan ke Indonesia. Diperkenalkan pertama kali di CES 2015, komputer mini ini akan segera menyambangi Indonesia.

Compute Stick adalah perangkat komputer yang didalamnya terlah terinstal Windows 8.1. Perangkat ini pun dibekali dengan prosesor quad-core Intel Atom serta penyimpanan 32GB dan RAM 2GB. Pengguna juga bisa mengandalkan konektivitasnya berupa Bluetooth 4.0, port USB, micro USB dan WiFi 802.11b/g/n.

Channel Sales Director Intel Indonesia, Hermawan Sutanto seperti dilansir dari DetikInet (05/05/2015) mengungkapkan bahwa Intel Compute Stick saat ini sedang menunggu proses sertifikasi, dan rencananya bakal rilis bulan Juni mendatang. Per unitnya, Compute Stick akan dibanderol dengan harga kurang dari Rp 2 juta.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *