Inilah Teknologi Dibalik Layar Samsung Galaxy S6 & S6 Edge

Kolom Gadget – Setelah diteliti dibawah mikroskop, terungkaplah teknologi yang digunakan oleh Samsung dibalik layar Samsung Galaxy S6 dan bagaimana bisa Samsung menekuk kedua sisi layar Galaxy S6 Edge.

Apakah Samsung Galaxy S6 atau S6 Edge sudah dalam genggaman anda? Jika ya, tahukah anda teknologi apa yang digunakan oleh Samsung untuk layar ponsel unggulannya ini?

Samsung Galaxy S6 telah diteliti menggunakan mikroskop untuk mendapatkan pembesaran pada layarnya. Hasilnya, diketahui bahwa pada layar Samsung Galaxy S6 dan S6 Edge terdapat matrix Diamond Pixels. Teknologi Diamon Pixels memungkinkan layar memiliki piksel dengan kerapatan yang tinggi.

Hal menarik yang juga ditemukan saat ponsel ini diletakkan dibawah mikroskop. Dari penelitian terungkap teknologi yang digunakan Samsung untuk membuat layar ponsel ini melengkung. Ternyata, dioda yang menghasilkan cahaya pada layar ponsel ini bukan dilapisi oleh kaca seperti kebanyakan layar ponsel lainnya, melainkan oleh plastik. Hal ini memungkinkan Samsung untuk menekuk kedua sisi layar seperti yang anda temukan pada Samsung Galaxy S6 Edge. Setelah itu, barulah Google melapisi ujung perangkat ini dengan piksel.

Layar Samsung Galaxy S6 edge

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *